interior rumah minimalis
interior rumah minimalist

Interior Rumah Minimalis

Posted on

Para pemilik hunian mungil, harus bisamemanfaatkan interior rumah dengan sebaik baiknya dengan fungsi yang berbeda. Bahkan ada kalanya, beberapa ruang dengan fungsi yang hampir sama akan dirangkap menjadi satu ruangan. Selain memaksimalkan fungsinya, jangan lupa untuk memberikan ruang gerak cukup agar tetap terasa nyaman. Berikut desain interior rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi.

Beberapa Desain Desain Bagi Ruangan Multifungsi

  1. Interior Bagian Ruang Tidur Dan Ruang Belajar

Bagi sebagian orang, hunian yang memiliki ruang bekerja khusus sangat diperlukan dan terasa menyenangkan. Sebab, anda bisa fokus menyelesaikan pekerjaan semaksimal mungkin. Namun bagaimana jadinya apabila luas hunian cukup terbatas ? Tak perlu bersedih hati, karena anda masih bisa memilikinya dengan menggabungkan dengan ruang lainnya seperti kamar tidur.

Dipilihnya kamar tidur sebagai gabungannya, karena ruang kerja dan kamar tidur hampir memiliki fungsi yang sama yaitu privat. Agar area ruang tidur dan bekerja tidak bercampur menjadi satu, silahkan tambahkan sekat yang tidak bersifat permanen diantara kedua area tersebut. Alternatif sekat yang bisa digunakan seperti tirai, rak buku, sofa minimalis, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan penataan yang tepat, dijamin ruangan ini akan terlihat nyaman dan terjaga.

  1. Interior Bagian Ruang Tamu

Ruang tamu menjadi ruangan pertama yang akan dilihat ketika memasuki sebuah hunian. Memastikan ruang tamu tampak nyaman, dipastikan orang yang berkunjung akan merasa betah berlama lama. Untuk bisa menghadirkan kenyamanan, tak perlu memaksakan diri untuk mendapatkan ruang yang cukup luas. Sebab, anda bisa menggabungkannya dengan ruang keluarga dengan penambahan interior rumah minimalis.

Penggabungan kedua ruangan ini, sudah banyak diterapkan pada hunian mungil namun ingin tetap terlihat minimalis. Dengan penggabungan dua ruangan tersebut, disebut mampu memaksimalkan ruangan yang fungsinya hampir serupa. Agar acara berkumpul menjadi lebih seru, tambahkan saja televisi yang bisa menempel di dinding. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa perabotan lain, untuk menambahkan kesan hangat.

Perabotan tambahan yang bisa ditambahkan seperti sofa empuk dengan desain yang terlihat simpel namun tidak memakan ruang terlalu banyak. Meski ukurannya tidak terlalu besar seperti ruang keluarga pada umunya, bukan berarti semua anggota keluarga tidak bisa berkumpul menjadi satu dalam ruangan ruangan tersebut. Selain itu, anda bisa menambahkan tambahan sentuhan dekorasi simpel seperti karpet hingga vas yang berisikan bunga segar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *