interior rumah minimalis
interior rumah minimalist

Interior Rumah Minimalis

Posted on
  1. Interior Bagian Kamar Mandi

Di beberapa hunian, kadangkala kamar mandi tak hanya digunakan sebagai ruang untuk membersihkan diri sebelum dan sesudah beraktifitas. Digunakan secara maksimal, dimana kamar mandi juga difungsikan sebagai tempat mencuci pakaian kotor terutama bagi mereka yang belum memiliki mesin cuci. Bahkan hal ini telah diterapkan sejak lama sebelum masyarakat mengenal interior rumah minimalis, karena dahulu masih mencuci dengan cara tradisional.

Kecanggihan teknologi tampaknya berhasil menghadirkan kemudahan bagi manusia, salah satunya dalam bidang interior. Karena fungsinya yang hampir sama, mengaplikasikan desain tersebut kemudian banyak diterapkan di hunian apartemen ataupun hunian dengan luas yang terbatas. Agar mesin cuci tidak mudah rusak, mereka akan menempatkan mesin canggih tersebut di dalam lemari kamar mandi ataupun di atas lapisan plastik.

Selain difungsikan sebagai ruang mandi dan mencuci pakaian, anda masih bisa menambahkannya dengan ruang khsusu untuk berdandan. Dengan desain satu ini, anda tak perlu khawatir ruang tidur akan berantakan kembali. Cukup dengan meletakkan segala perlengkapan di kamar mandi khusus, anda sudah bisa menghemat ruang untuk berdandan. Agar refleksi wajah terlihat sempurna, silahkan tambahkan dengan penerangan yang tepat.

  1. Interior Bagian Dapur

Salah satu ruangan yang tak kalah penting untuk dimiliki yaitu dapur. Meski termasuk ruang khusus, tidak ada salahnya untuk menggabungkan kedua area tersebut menjadi satu ruangan. Ruangan yang paling tepat untuk disatukan dengan dapur adalah ruang keluarga atau ruang makan bersama. Cobalah untuk memberikan sekat dengan menempatkan beberapa perabotan serta penambahan interior rumah minimalis lainnya.

Salah satu alasan kenapa ruang keluarga, ruang makan, dan dapur bisa digabungkan karena memiliki fungsi yang sama yaitu kebersamaan. Ketiga area yang dijadikan satu ini, mampu menghadirkan nuansa kekeluargaan yang lebih kental dari biasanya. Bahkan dapa dikatakan bila area ini, diperuntukkan khusus agar semua anggota berkumpul menjadi satu dan saling mempererat komunikasi antara satu dengan yang lain.

Hebatnya lagi, ruangan satu ini juga bisa dimanfaatkan sebagai area mencuci. Bagaimana bisa kedua ruangan tersebut disatukan ? Cukup mudah, karena anda hanya perlu meletakkan mesin cuci di tempat yang tepat bak berkamuflase. Agar lebih mudah, cobalah meletakkannya di dalam lemari ataupun di kabinet tempel. Sedangkan untuk saluran air buangan dari mesin cuci, bisa digabungkan dengan pipa pembuangan khusus mencuci piring.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *