cafe rumah
cafe rumah

Merancang Desain Toko Kecil Depan Rumah yang Oke

Posted on

Anda berencana memiliki penghasilan namun tidak jauh dari rumah? Cobalah untuk berjualan. Profesi satu ini bahkan disebut sebagai 9 dari 10 pintu rezeki. Namun dalam berjualan tentu harus dilakukan dengan serius. Jika hanya dijalani sebagai sambilan, maka proyeksi ke depan sulit diprediksi. Salah satu cara agar Anda melakoni jualan dengan serius adalah dengan membuat toko di depan rumah. Kali ini akan dibahas bagaimana membuat desain toko kecil depan rumah yang akan menarik perhatian orang.

Cara Mendesain Toko Kecil Depan Rumah

Meski toko di depan rumah berukuran kecil, bukan berarti dibuat dengan asal-asalan. Justru karena kecil harus didesain sedemikian rupa agar orang penasaran untuk mampir ke toko. Jika toko menarik, maka orang akan mampir dan melihat-lihat produk yang Anda pajang. Terlebih jika toko Anda membuat mereka nyaman, maka kunjungan pun bisa berulang kali. Inilah beberapa cara untuk membuat desain toko kecil depan rumah yang nyaman

  1. Tampilan Fasad Toko

Fasad merupakan salah satu elemen yang pertama kali terlihat dalam sebuah bangunan. Oleh sebab itu, usahakan agar fasad terligat menarik. Bahkan, terkadang fasad akan menjadi penentu apakah orang akan mampir ke toko atau tidak.

  1. Pajang Produk

Selain fasad, hal lain yang menarik minat orang lain adalah produk dagangan. Oleh sebab itu, usahakan agar elemen toko Anda ada yang dibuat dari kaca transparan. Hal ini memudahkan orang untuk melihat produk apa yang Anda jual. Tak perlu semua produk Anda pasang di depan. Cukup produk yang terbaik dan jarang ditemukan di toko lain namun dibutuhkan orang. Produk yang terlihat akan memudahkan orang untuk mampir atau bahkan sekaligus berbelanja.

  1. Konsep Toko

Konsep desain toko kecil depan rumah pun bisa menjadi salah satu yang menarik perhatian. Banyak sekali tema kreatif yang bisa diterapkan. Namun, pilihlah yang sesuai dengan produk yang Anda jual. Memang tidak ada batasan dalam dunia kreativitas. Konsep akan lebih menonjol jika diseimbangkan dengan produk yang dijual. Perhatikan pula apakah segi kreativitas dalam toko menggangu pelanggan atau tidak.

  1. Display Barang

Poin ini sangat mempengaruhi pembeli untuk melihat barang yang dijual. Interior dalam toko mestinya memudahkan pelanggan untuk melihat seluruh barang satu demi satu hingga menjelajahi toko. Dari awal pembeli masuk dalam toko, usahakan agar ia melihat dari satu rak ke rak selanjutnya.

Sangat penting untuk meletakkan rak tempat produk jualan secara strategis. Anda bisa menatanya secara berhadap-hadapan. Jika ruangan terbatas, maka bagian dinding bisa dimanfaatkan untuk meletakkan rak. Produk bisa ditempatkan di area yang terbuka sehingga pelanggan bebas memegang dan menilai kualitasnya.

  1. Pencahayaan

Poin penting selanjutnya adalah terkait dengan pencahayaan. Pencahayaan akan sangat mempengaruhi tampilan produk yang Anda jual. Cahaya yang tepat akan menampilkan warna asli dari produk yang dipajang di toko. Bisa pula membuat produk jauh lebih menarik. Dalam ruangan yang kecil dan terbatas, Anda bisa menggunakan kombinasi berbagai lampu. Contoh lampu yang mungkin digunakan adalah lampu sentral, lampu gantung dan lampu dekoratif.

Itulah beberapa tips dalam merancang desain toko kecil depan rumah. Semoga ulasan di atas dapat membantu Anda dalam mewujudkan impian untuk bekerja dekat dari rumah. Jangan lupa untuk memperhitungkan baik biaya maupun perencanaan lainnya dengan matang. Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *