Biaya Renovasi Rumah 2 Lantai

Posted on

Memiliki rumah dengan dua lantai tentu saja menjadi salah satu alternatif pilihan bagi sebagian orang. Hal ini dikarenakan dengan semakin jarang tersedia lahan kosong terutama di Pulau Jawa, maka fenomena tersebut akan dapat membuat anda lebih memilih untuk membangun renovasi rumah dua lantai dengan gaya interior rumah minimalis. Untuk anda yang ingin membangunnya, berikut estimasi biaya yang bisa anda siapkan.

Biaya Yang Perlu Anda Siapkan Untuk Renovasi Rumah 1 Lantai Menjadi 2 Lantai

1. Biaya Untuk Renovasi Dengan Rumah Type 45

Untuk anda yang memiliki ukuran rumah 45, maka anda pun perlu untuk mengetahui biaya estimasi yang nantinya anda gunakan untuk merenovasi rumah 2 lantai anda. Disini, anda pun dapat mencari tahu dana yang akan digunakan. Sehingga ketika anda berencana menambahkan lantai 2 di dalam rumah anda, maka anda pun bisa mengira ngira dan menekan biaya dengan memilih material dengan kualitas standar.

Bagi anda yang menginginkan gaya interior rumah minimalis, maka anda pun bisa mulai memilih dengan material yang memiliki kualitas standar mulai dari cat untuk interior dan eksterior dengan menggunakan merek Max Catylac. Selain itu, untuk keramiknya sendiri maka anda pun bisa menggunakan Sandimas atau Garuda. Dan untuk atapnya, maka anda pun bisa menggunakan genteng dengan merek lokal.

Meskipun anda menggunakan material dengan kualitas yang standar, namun semua material tersebut tentunya sudah sesuai dengan SNI. Sehingga untuk kualitas tersebut, maka anda pun hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 2,5 juta per meter persegi. Untuk itu, anda pun tinggal mengalikan biaya rumah yang di renovasi dengan biaya per meternya yakni 2 x 45 x 2.500.000, sehingga nantinya anda akan mengeluarkan biaya sekitar 225 juta rupiah.

2. Biaya Untuk Renovasi Dengan Rumah Type 36

Selain itu, bagi anda yang memiliki hunian dengan ukuran type 36, maka anda pun perlu untuk menghitung dengan tepat biaya yang akan keluarkan sehingga anda pun bisa berhemat. Agar nantinya proses renovasi rumah anda berjalan lebih efektif, maka anda pun perlu untuk memilih sistem pembayaran borongan penuh. Melalui sistem ini, maka anda pun nantinya akan bisa membayar biaya renovasi berdasarkan ukuran rumah tiap meternya.

Bagi anda yang memilih gaya interior rumah minimalis, maka dengan menerapkan sistem borongan tersebut biaya itu telah termasuk biaya material dan juga jasa. Sehingga anda pun tak perlu untuk membeli sendiri material bangunan dari rumah anda. Terutama jika anda memiliki rumah ukuran type 36, maka tempat tersebut biasanya hanya cukup untuk ruang keluarga, 1 kamar mandi, 2 kamar tidur dan juga dapur. Sehingga anda pun perlu membangun lantai kedua.

Biaya yang perlu anda keluarkan di dalam type ini adalah apabila anda memiliki tanah dengan ukuran 60 meter persegi dan bangunan yang akan anda renovasi mempunyai ukuran 36 meter, maka anda pun bisa memilih sistem pembayaran borongan yang dimana biaya per meternya mulai dari 2,5 juta hingga 4 juta rupiah. Untuk itu bagi anda yang ingin hunian dengan gaya interior rumah minimalis, maka anda pun hanya tinggal mengalikannya sesuai dengan budget yang diinginkan. Itulah beberapa estimasi biaya yang sekiranya akan anda butuhkan di dalam merenovasi rumah anda. Sehingga dengan mengetahui rincian biaya yang digunakan untuk membuat lantai kedua di rumah anda, maka hal tersebut akan membuat anda bisa menyiapkan budget yang sesuai dengan yang anda miliki. Jika dirasa budget anda mepet, maka anda pun bisa membeli material yang memiliki kualitas standar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *